Perusahaan Idaman 2007 :)

Setelah lulus mau kerja dimana ya!? Bisa ngga ya!? Seringkali pertanyaan ini melintas dibenak kita, para mahasiswa, para freshgraduate, dan para-para yang lainnya🙂 Nah, menurut penelitian dan survey dari sebuah majalah terkemuka di Indonesia (Warta Ekonomi), ternyata ada 10 perusahaan idaman yang paling dicari-cari dan diminati oleh kita-kita. Perusahaan manasajakah itu!?

  1. PT. Astra International Tbk.
  2. PT. Unilever Indonesia Tbk.
  3. PT. Pertamina (Persero)
  4. PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
  5. PT. Bank Mandiri Tbk.
  6. PT. Bank Central Asia Tbk.
  7. PT. Freeport Indonesia
  8. Citibank Indonesia
  9. PT. IBM Indonesia
  10. PT. Indofood Sukses Makmur Tbk.

And this is the reason🙂

Peringkat 1 : PT.Astra International Tbk. Jumlah pegawainya ada 113276 karyawan (Sep2007). Laba bersihnya mencapai Rp.4,58 Triliun (Sep2007). Kesejahteraan dan lingkungan kerja yang kondusif adalah dua hal yang ditawarkan untuk mereka yang ingin bergabung dengan astra. Gaji tinggi, sure..

Peringkat 2 : PT.Unilever Indonesia Tbk. Jumlah pegawainya ada 5900 karyawan. Laba bersihnya mencapai Rp.1,58 Triliun (Sep2007). Banyak fasilitas yang disediakan unilever indonesia untuk membuat karyawannya betah dan bahagia. Diantaranya adalah fasilitas olahraga (fitness center).

Peringkat 3 : PT.Pertamina (Persero). Jumlah pegawainya ada 19000 karyawan. Laba bersihnya mencapai Rp.20,6 Triliun (Sep2007). Shell, petronas, atau BP boleh saja menantang pertamina dalam bisnis hilir BBM. Namun, soal tempat kerja idaman, pertamina masih unggul ketimbang keduanya.

Peringkat 4 : PT.Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Jumlah pegawainya ada 4000 karyawan. Laba bersihnya menapai Rp.9,71 Triliun (Sep2007). Telkomsel memikat karyawan dengan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan iming-iming gaji besar. Saat ini, pelanggan telkomsel sudah menembus angka 44,5 juta pelanggan, terbanyak di Indonesia.

Peringkat 5 : PT.Bank Mandiri Tbk. Jumlah pegawainya ada 21500 karyawan. Laba bersihnya mencapai Rp.3,2 Triliun (Sep2007). Bank Mandiri punya sistem untuk meningkatkan kompetensi karyawannya. Mereka mengembangkan Talent Management System.

Peringkat 6 : PT.Bank Central Asia Tbk. Jumlah pegawainya ada 20896 karyawan. Laba bersihnya mencapai Rp.3,4 Triliun (Sep2007). Orang-orang percaya, pabila bekerja di BCA akan mengantongi gaji tinggi, karir jelas, dan lingkungan kerja yang nyaman. Kelebihan BCA adalah cabangnya banyak dan mesin ATM-nya ada di mana-mana.

Peringkat 7 : PT.Freeport Indonesia. Jumlah pegawainya ada 18000 karyawan. Pendapatan bersihnya mencapai Rp.715,9 Triliun. Freeport mempunyai tambang tembaga serta emas terbesar di dunia dengan cadangan terukur kurang lebih 3046 ton emas, 31 juta ton tembaga, dan 10000 ton perak di pegunungan papua. Berdasarkan prediksi, cadangan ini masih bisa dikeruk hingga 34 tahun ke depan.

Peringkat 8 : Citybank Indonesia. Jumlah pegawainya ada 5000 karyawan. Laba bersihnya mencapai Rp.3,95 Triliun (2006). Program Management Trainee Citibank menjadi pencetak pemimpin unggulan. Alumninya bukan Cuma menjadi bankir, tetapi juga eksekutif top lainnya.

Peringkat 9 : PT.IBM Indonesia. Jumlah pegawainya ada 355766 di seluruh dunia. Laba bersihnya mencapai Rp.89,3 Triliun di seluruh dunia. Siapa yang tak kenal The Big Blue, IBM. Salah satu korporasi tertua dan terbesar di dunia. Lengan bisnis IBM merambah nyaris semua negara, tak terkecuali Indonesia. IBM terbukti menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja. Apalagi perusahaan multinasional ini juga memiliki standar gaji yang menggiurkan.

Peringkat 10 : PT.Indofood Sukses Makmur Tbk. Jumlah pegawainya ada 45000 karyawan. Laba bersihnya mencapai Rp.683 Miliar (Sep2007). Saat ini Indofood merupakan Perusahaan Total Food Solutions yang didukung empat kelompok usaha strategis : Konsumen Bermerek, Bogasari, Minyak Goreng & Lemak Nabati, serta Distribusi. Terkenal dan bonafid dengan gaji yang kompetitif.

Mau pilih yang mana!? Atau mau wirausaha!? Apapun itu, jawabnya ada di tangan anda🙂

12 Responses to “Perusahaan Idaman 2007 :)”

  1. leli Says:

    kalo mas, mau yg mana?

  2. pinkyangga Says:

    ade maunya yg mana ;p
    insya4JJ1, d schlumby dl, nti sambil jln, cb2 usaha dan investasi🙂

  3. afis Says:

    Gak ganggu deh.. :p

  4. abdulmuneverlose Says:

    ayo pergi fis … :p
    *geret afis cepet – cepet

  5. fuad148 Says:

    Wah artikel bagus nih…
    Emang top2 banget perusahaan2 ntuh..
    Jadi pengen cepet kerja…
    hwehwhwhwh..
    padahal blom bisa apa2…

  6. risti Says:

    astra int. biasa2 aja maz..,saya udah ngerasain..

  7. Yudhi Says:

    Setelah lulus mau nya duit yang cari kita…
    kita tinggal travelin aja. mencoba hal lain ^^
    mungkin gak yah kehidupang kaya gitu…

    hiks… mudah mudahan kerja di tempat orang hanya awal awal aja yah ^^ cari pengalaman kalau kata orang..

  8. ogenk Says:

    heheh tetep aja jadi “KARYAWAN” kalo disana……. ujung ujungnya pesiun… dan tetap yang kaya yang punya Perusahaannya,… seperti yang ada di daftar orang terkaya si Indonesia..

  9. Teler Says:

    gw pernah kerja di company yg no 2, gajinya biasa2 aja tuh. btw, total, schlumberger, baker, chevron, halliburton, conoco, BP, premier, eni, shell, dan lain2 dikemanain. masak gk dimasukin? dengar2 gajinya gede2 banget juga lho. peace!!

  10. Zigg Says:

    Telkomsel emang pantes masuk.gw fresh graduate n langsung dapet di Telkomsel pusat.salary sangat memuaskan, suasana kerja asik, bynk benefits,The dream company..

  11. mas-mas Says:

    gw pernah krj di Mandiri for 6 yrs ++ (fr fresh grad), sal & benefit krg, karir not good. talent mgmt syst ga jalan. HR nya (maaf) krg bagus. work & life krg balance. smg ada perbaikan ke dpn nya. aneh jg knp bs msk list ya?

  12. nar Says:

    Freeport?
    Gue Lebih prefer Chevron.. apa yang diperlukan ada semua.. Salary, Suasana kerja nyaman, Sekolah buat anak2, Tempat Tinggal, Transportasi, Fasilitas Olahraga, dll.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: