Ramadhan Kareem, Ramadhan Mubarak, 1429H :)

Alhamdulillah bulan ramadhan telah tiba. Bulan yang penuh dengan rahmat, berkah dan ampunan. Mudah2an di bulan ramadhan ini, kita semua bisa menjadi muslim yang lebih baik, lebih berkualitas, dan lebih berprestasi. Amiin. Buat rekan2 semua, ini ada update renungan harian ramadhan, mudah2an bermanfaat🙂

1 Ramadhan 1429H – Kelembutan Hati

“Air yang lembut bisa mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, dan pasir sehingga menjadi beton yang kokoh. Memang kelembutan hatilah yang akan bisa mempersatukan”

Renungan: orang yang paling beruntung adalah mereka yang memiliki hati yang sehat dan dapat mengenal Allah Azza wa Jalla dengan baik. Ia akan memiliki mutu pribadi yang begitu hebat dan mempesona. Semakin tinggi pangkatnya, akan membuatnya semakin rendah hati. Kian melimpah hartanya, ia akan semakin dermawan. Best from Rasul: “Ingatlah, dalam tubuh manusia itu ada segumpal daging. Kalau segumpal daging itu baik, akan baiklah seluruh tubuhnya. Akan tetapi, bila rusak, niscaya akan rusak pula seluruh tubuhnya. Segumpal daging itu bernama qalbu” ..mudah2an bermanfaat..

2 Ramadhan 1429H – Ladang amal

“Kian bening hati, kian peka terhadap ladang amal. Kian mudah berbuat kebaikan. Ketahuilah rezeki terbesar kita bukanlah sesuatu yang didapatkan, melainkan amal yang dilakukan”

Renungan: Sungguh nikmat orang yang mudah dan enteng melakukan kebaikan. Justru seharusnya kita “iri” kepada orang seperti ini dan berharap hati kita pun dibukakan untuk bisa melakukannya. Jangan sebaliknya, kita justru merasa tidak nyaman melihat orang yang berbuat baik!! Best from Rasul: Pertolongan “Allah selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya.” (HR.Ahmad) ..mudah2an bermanfaat..

3 Ramadhan 1429H – Kunci Sukses

“Kunci Sukses adalah kegigihan untuk memperbaiki diri dan kesungguhan untuk mempersembahkan yang terbaik dari hidup ini”

Renungan: “Dan bagi masing-masing mereka derajat menurut apa yang telah mereka kerjakan dan agar Allah mencukupi bagi mereka (balasan) pekerjaan-pekerjaan mereka, sedang mereka tiada dirugikan.” Best from Rasul: Change!! “Orang yang paling beruntung adalah yang hari ini lebih baik dari hari kemarin Orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi dan orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yang celaka” ..mudah2an bermanfaat..

4 Ramadhan 1429H – Dendam dan Benci

“Hati manusia berubah-ubah, sekarang marah mungkin besok lusa sudah reda,bahkan mungkin lebih sayang kepada kita. Oleh karena itu, jangan mendendam atau benci berkepanjangan”

Renungan “Rasulullah SAW tak pernah mendendam terhadap orang-orang yang membencinya setengah mati. Beliau memaafkan mereka tanpa berkurang kasih sayangnya” Best from Rasul “Ada Tiga Hal yang Membuat Seseorang Dinaungi, Dirahmati, dan Dimasukkan Surga oleh Allah 1. Jika diberi rezeki, ia bersyukur; 2. Jika mampu membalas, ia bisa memberi maaf; 3. Jika marah, ia bisa menahannya.” (HR.Hakim) ..mudah2an bermanfaat..

5 Ramadhan 1429H – Senang Menghargai

“Kita merasa senang jika dihargai. Kita pun menaruh hormat kepada yang menghargai. Ketahuilah orang lain pun persis sama. Oleh karena itu, janganlah kikir untuk menghargai niscaya akan terhormat”

Renungan “Menghargai tidak akan mengurangi kemuliaan seseorang meskipun yang dihargai lebih rendah kedudukannya. Sebaliknya, menghargai akan meningkatkan kualitas kerendahan hati yang semakin memancarkan kemuliaan pemiliknya” Best from Rasul “Barangsiapa rendah hati kepada saudaranya semuslim, maka Allah akan mengangkat derajatnya, dan barangsiapa mengangkat diri terhadapnya, maka Allah akan merendahkannya.” (HR ath-Thabrani) ..mudah2an bermanfaat..

6 Ramadhan 1429H – Berhati-hati Lebih Baik

“Sikap berhati-hati akan lebih aman dan menyelamatkan. Janganlah tergesa-gesa dan ceroboh dalam berkomentar. Berkata-kata, mengambil sikap dan keputusan, haruslah dengan kejernihan hati dan pikiran”

Renungan: Terkadang kita menyesal luar biasa akibat kata-kata yang dikeluarkan tanpa dipikir terlebih dahulu. Oleh karena itu, kunci berkata-kata yang berkualitas adalah pemikiran yang mendalam dan hati yang tenang. Best from Rasul:Tenang Berbicara “Bukan Akhlak Seorang Mukmin berbicara dengan lidah yang tidak sesuai dengan kandungan hatinya. Ketenangan (sabar dan berhati-hati) adalah dari Allah dan tergesa-gesa (terburu-buru) adalah dari setan.” ..mudah2an bermanfaat..

7 Ramadhan 1429H – Tahu Batas!!

“Hanya orang yang tahu batas dan disiplin dengan bataslah yang menikmati hidup karena orang yang tidak tahu batas dan berlebihan akan menimbulkan masalah”

Renungan: Memiliki keinginan adalah sesuatu yang manusiawi. Bahkan, manusia bisa maju dan berprestasi karena dia memiliki keinginan. AKan tetapi, jka hidup kita sampai diperbudak oleh keinginan, hingga membuat kebahagiaan, ibadah, waktu, pikiran, dan tenaga yang kita miliki terampas, hal ini berarti keinginan tersebut tidak membawa manfaat bagi kemuliaan dunia dan akhirat. Best from Allah:Bersabarlah Bersama Orang2 Saleh “Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya. Dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini. Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya. Dan keadaan itu melewati batas.” ..mudah2an bermanfaat..

8 Ramadhan 1429H – Pembakar Semangat!!

“Jangan pernah kritik, koreksi, bahkan hinaan meresahkan dan memperlemah semangat kita. Justru, jadikanlah hal itu sebagai pembakar semangat untuk memberi pembuktian sebagai jawabannya.”

Best from Rasul “Barangsiapa diuji lalu bersabar, diberi lalu bersyukur, dizalimi lalu memaafkan, dan menzalimi lalu istighfar maka bagi mereka keselamatan dan mereka tergolong orang-orang yang memperoleh hidayah” ..mudah2an bermanfaat..

9 Ramadhan 1429H – Kedewasaan!

“Jangan takut menjadi tua karena pasti menua. Namun,takutlah tidak menjadi dewasa karena kedewasaan sikaplah yang menjadi jalan kebahagiaan dan kemuliaan”

Renungan: Tidak sulit untuk menjadi dewasa jika kita membuka hati untuk mengambil pelajaran dari pengalaman hidup diri sendiri dan pengalaman orang lain. Best from Rasul:Lima Sebelum Lima “Ambillah kesempatan lima sebelum lima; mudamu sebelum tua, sehatmu sebelum sakit, kayamu sebelum miskin, hidupmu sebelum mati, dan lapangmu sebelum sempit.” ..mudah2an bermanfaat..

10 Ramadhan 1429H – Hidup Mudah

“Barangsiapa yang selalu siap dan melatih diri untuk menghadapi situasi sulit, maka dia akan menghadapi kesulitan dengan tenang dan mudah”

Renungan: Jika hati tenang dan selalu ber-tawakal kepada Allah, maka hidup akan terasa lebih nyaman. Ia yakin bahwa Allah yang mengatur kehidupannya. Hatinya senantiasa dibimbing oleh Allah. Ia selalu melakukan ikhtiar di dunia untuk mendapatkan tempat di sisi Allah di akhirat kelak. Best from Rasul:Agama itu Mudah! “Sesungguhnya agama itu mudah, dan siapa saja yang mempersulit agama, maka ia akan kalah. Oleh karena itu, sedang- sedanglah, dekatkan diri kalian (kepada Allah) dan bersukacitalah kalian, serta pergunakanlah waktu pagi, sore, serta sedikit dari waktu malam (untuk mendekatkan diri kepada Allah)”. (HR.Bukhari) ..mudah2an bermanfaat..

11 Ramadhan 1429H – Allah Lebih Tahu

“Boleh jadi Allah mengabulkan harapan kita dengan tak memberi apa yang kita inginkan karena Dia Mahatahu bahaya yang akan menimpa di balik keinginan kita”

Best from Allah* Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS.ath-Thalaq:2-3) Best from Rasul:Doa Selalu Berbalas! “Tiada seorangpun yang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkan-Nya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa.” ..mudah2an bermanfaat..

12 Ramadhan 1429H – Syukur Alhamdulillah

“Luangkanlah waktu untuk mengenang saudara kita yang kelaparan, tak punya tempat berteduh, yang fakir miskin, atau yang teraniaya, niscaya akan bertambah syukur terhadap nikmat yang ada”

Renungan: Kerapkali kita membanding-bandingkan apa yang kita peroleh dengan orang yang memperoleh di atas kita. Padahal, mengeluhkan apa yang sudah kita peroleh sama dengan menghinakan kenikmatan dari Allah. Sungguh, sikap seperti ini benar-benar tidak tahu diri dihadapan Allah. Best from Rasul:Lihat di Bawahmu! “Pandanglah orang yang di bawah kamu dan janganlah memandang kepada yang di atasmu, karena hal itu akan lebih layak bagimu untuk tidak menghina kenikmatan Allah untukmu” (HR.Muslim) ..mudah2an bermanfaat..

13 Ramadhan 1429H – Tak Tahu!!

“Keberanian untuk mengatakan TAK TAHU untuk yang tak diketahuinya, jauh lebih menenangkan dan dihormati daripada selalu ingin terlihat SERBA TAHU atau SOK TAHU”

Renungan: Jika banyak hal yang belum kita ketahui, sudahkah kita berikhtiar menemukan jalan memperbanyak dan memperkaya ilmu? Sesungguhnya ketidaktahuan adalah karunia Allah agar kita gigih dan giat mencari ilmu seperti sunnah Rasul-Nya. Best from Rasul: Jangan Seperti Ini! “Janganlah kalian menuntut ilmu untuk membanggakannya terhadap para ulama dan untuk diperdebatkan di kalangan orang bodoh dan buruk perangainya. Jangan pula menuntut ilmu untuk penampilan dalam majelis dan untuk menarik perhatian orang-orang kepadamu. Barangsiapa seperti itu maka baginya adalah neraka” ..mudah2an bermanfaat..

14 Ramadhan 1429H – Halal dan Haram

Renungan: Apa yang paling menjadi musibah bagi diri kita adalah tertukarnya yang halal dengan yang haram. Bukan kebaikan dan berkah yang didapatkan, melainkan keburukan dan laknat Allah. Segera istighfar jika menyadari bahwa diri telah terjerumus pada yang haram. Best from Rasul:Cukup Masuk Surga! “Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW, ‘Apabila aku shalat semua yang fardhu, dan puasa pada bulan Ramadhan, menghalalkan yang halal, dan mengharamkan yang haram dan tidak lebih dari itu, apakah aku bisa masuk surga?’ Nabi Muhammad SAW menjawab, ‘Ya!'” ..mudah2an bermanfaat..

15 Ramadhan 1429H -Istiqamah Berbuat Baik

“Mustahil semua orang akan menyukai kita walaupun kita berbuat baik semaksimal mungkin. Tidak usah aneh dan kecewa, terus saja berbuat yang terbaik karena itulah yang kembali kepada kita”

Renungan: Berbuat baik kepada orang sebenarnya juga sangat berimbas kepada diri kita. Memang terkadang yang baik menurut kita, bisa berbeda menurut orang lain. Kita bisa disebut sok penolong, sok alim, atau cari perhatian. Ah, biarlah Allah menilai keikhlasan dan kesungguhan kita berbuat baik. Best from Rasul: Jangan Ikut-Ikutan! “Janganlah kamu menjadi orang yang “ikut-ikutan” dengan mengatakan kalau orang lain berbuat kebaikan, kamipun akan berbuat baik dan kalau mereka berbuat zalim kami pun akan berbuat zalim. Namun, teguhkanlah dirimu dengan berprinsip, kalau orang lain berbuat kebaikan kami berbuat kebaikan pula dan kalau orang lain berbuat kejahatan kami tidak akan melakukannya” ..mudah2an bermanfaat..

16 Ramadhan 1429H – Keburukan Diri!!

“Tidak ada yang lebih berbahaya bagi kita selain keburukan kita sendiri. Adapun keburukan orang lain akan menjadi ladang pahala dan kemuliaan jika kita sikapi dengan sikap terbaik”

Renungan: Ingatlah Rumus 2B2L, yaitu Berani mengakui jasa dan kelebihan orang lain. Bijak terhadap kekurangan dan kesalahan orang lain. Lihat kekurangan dan kesalahan diri sendiri. Lupakan jasa dan kebaikan diri sendiri. Best from Rasul:Jangan Seperti Ini! “Barang siapa mengintai-intai keburukan saudaranya semuslim, maka Allah akan mengintai-intai keburukannya. Barangsiapa diintai keburukannya oleh Allah, maka Allah akan membongkarnya walaupun dia melakukan itu di dalam rumahnya.” ..mudah2an bermanfaat..

17 Ramadhan 1429H – Kemuliaan

“Orang akan mengeluarkan apa yang dimilikinya. Orang hina akan mengeluarkan kata-kata hina dan menghina. Orang mulia akan mengeluarkan kata dan sikap mulia”

Renungan: Mencaci maki lebih banyak menurunkan kemuliaan daripada menimbulkan kebaikan meskipun yang kita caci maki orang yang benar-benar hina. Rasulullah SAW tidak pernah mencontohkan perihal caci maki ini, bahkan kepada musuh besarnya sekalipun! Best from Rasul: Tak Perlu Membalas! “Apabila ada orang yang mencaci maki kamu tentang apa yang dia ketahui pada dirimu, janganlah kamu mencaci maki dia tentang apa yang kamu ketahui pada dirinya karena pahalanya untuk kamu dan kecelakaan untuk dia” ..mudah2an bermanfaat..

18 Ramadhan 1429H – Lelah Batin

“Lelah badan tak seberapa dibandingkan lelah batin, penyebab lelah batin diantaranya terlalu berharap dan bergantung kepada sesama makhluk bukan kepada Penciptanya”

Renungan: Kelelahan batin tanpa sadar bisa merusakkan jiwa dan pikiran kita. Takut akan kehilangan perhatian orang lain adalah tanda-tanda kita melupakan perlindungan Allah. Sesungguhnya persangkaan Allah terhadap hamba-Nya sama dengan persangkaan hamba-Nya terhadap Dia. Best from Rasul:Kedudukan Hamba “Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hamba-Nya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah kepada dirinya.” ..mudah2an bermanfaat..

19 Ramadhan 1429H – Kesederhanaan

“Jauhi sikap riya, pamer harta, kedudukan, gelar, dan penampilan. Karena semakin pamer, justru semakin sengsara. Justru kesederhanaanlah yang akan menambah pesona”

Renungan: Nikmatnya beramal terletak pada keikhlasan kita untuk melakukannya. Kita tidak pernah letih untuk beramal jika niat kita ikhlas. Itulah yang selalu dilakukan Rasulullah SAW. Maka, tidak perlu kita pusing memikirkan dan berharap penilaian baik dari makhluk Allah. Kekuatan dan keindahan pribadi seseorang terletak pada keikhlasannya. Best from Allah:Jauhi Riya! “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya, dan enggan (menolong dengan) barang berguna” ..mudah2an bermanfaat..

20 Ramadhan 1429H – Tulus dan Ikhlas

“Jika kita berbuat baik dengan tulus, kita akan menikmati kebaikan kita tanpa pusingkan penilaian orang lain. Jika beramal tak ikhlas, niscaya akan banyak mengeluh dan kecewa”

Renungan: Apa yang kita niatkan dan lakukan dapat berjalan baik karena izin Allah. Selanjutnya, hal itu menjadi lebih bermakna karena melahirkan keridhaan Allah. Keridhaan Allah akan mengundang keberkahan. Oleh karena itu, kunci utamanya adalah Keikhlasan. Best from Rasul:Ridha Allah! “Barangsiapa memurkakan Allah untuk meraih keridhaan manusia, maka Allah murka kepadanya dan menjadikan orang yang semula meridhainya menjadi murka kepadanya. Namun, barangsiapa meridhakan Allah (meskipun) dalam kemurkaan manusia, maka Allah akan meridhainya dan meridhakan kepadanya orang yang pernah memurkainya sehingga Allah memperindahnya, memperindah ucapannya dan perbuatannya dalam pandangan-Nya.” ..mudah2an bermanfaat..

21 Ramadhan 1429H – Sembunyikan Kebaikan

“Berbuat baik itu nikmat dan jauh lebih nikmat jika kita menyembunyikannya, dan ikhlas karena Allah semata. Nikmat akan pudar pabila kita ceritakan karena ingin pujian manusia”

Renungan: Ada orang yang begitu risau karena segala bantuan dan pemberiannya tidak disebut-sebut oleh orang lain. Apalagi, jika ia merasa pemberiannya begitu besar dan berharga. Akibatnya, orang seperti ini menjadi lupa kepada Allah yang memberinya kemampuan dan kesempatan berbuat baik. Best from Rasul:Yang Memberi Lebih Mulia daripada yang Diberi “Tangan yang di atas (memberi) lebih baik daripada tangan yang di bawah (yang diberi). Dan mulailah dengan memberi sedekah kepada orang-orang yang menjadi tanggunganmu. Barangsiapa yang memohon terpelihara, maka Allah akan memelihara orang itu, dan barangsiapa yang memohon kecukupan, maka Allah akan memberikan kecukupan baginya.” ..mudah2an bermanfaat..

22 Ramadhan 1429H – Konflik!?

“Konflik biasanya terjadi karena SAYA BENAR dan KAMU SALAH. Berilah kesempatan hati mengatakan kita benar dan dia pun boleh jadi benar. Insya4JJ1 akan mudah mencari solusi”

Renungan: Konflik yang berkepanjangan selalu mendatangkan masalah baru dan bisa mengorbankan banyak orang. Begitu banyak kita lihat konflik yang melibatkan dua orang justru melebar melibatkan puluhan hingga ribuan massa. Sungguh mengerikan. Best from Rasul: Kemenangan Hati “Berlaku lunak dan saling mengasihilah kalian. Hendaklah kalian saling mengalah terhadap yang lain…” ..mudah2an bermanfaat..

23 Ramadhan 1429H – Lapang Dada

“Alangkah sengsaranya orang yang mudah tersinggung. Hidup tidak pernah tenang dan nyaman, amat mudah marah, tiada kebahagiaan dan kedamaian, serta tidak disukai oleh orang lain”

Renungan Kekayaan yang paling mahal dalam mengarungi kehidupan ini adalah suasana hati. Walaupun rumah kita sempit, tetapi bila hati lapang, maka akan terasa luas. Walaupun tubuh kita sakit, tapi kalau hati kita ceria dan sehat, maka akan terasa nyaman dan hati kita akan merasa tenang Best from 4JJ1 “Dan janganlah orang-orang yang mempunyai kelebihan dan kelapangan diantara kamu bersumpah bahwa mereka (tidak) akan memberi (bantuan) kepada kaum kerabat(nya), orang-orang miskin, dan orang-orang yang berhijrah di jalan 4JJ1. Dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak ingin bahwa 4JJ1 mengampunimu? Dan 4JJ1 adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” ..mudah2an bermanfaat..

24 Ramadhan 1429H – Secukupnya Saja

“Berlatihlah untuk bicara secukupnya. Hentikan pembicaraan walau masih ingin karena yang penting adalah perlu dan manfaat yang dirasakan orang lain, bukan keinginan kita berbicara”

Renungan: Orang yang bijak dan piawai berkata-kata selalu menarik hati pendengarnya. Dia akan menghentikan pembicaraan justru ketika orang menginginkan lebih lama lagi. Sesungguhnya orang tersebut telah menghindarkan diri dari kesia-siaan dan penyakit hati. Best from Rasul:Jangan Banyak Omong! “Sesungguhnya Allah melarangmu banyak omong, yang diomongkan dan menyia-nyiakan harta serta banyak bertanya” ..mudah2an bermanfaat..

25 Ramadhan 1429H – Segera Beramal!!

“Jangan sia-siakan kesempatan beramal dengan berlambat-lambat atau mengabaikannya. Kesempatan jarang datang dua kali. Sesungguhnya kesempatan itulah karunia yang membuka pertolongan Allah”

Renungan: Amal bisa kita lakukan kalau ada kesempatan, baik kemampuan, usia, maupun momen yang pas. Kesempatan pasti datang dari Allah untuk menguji atau memberi kita peluang mendapat pahala. Sungguh sebuah kerugian manakala kesempatan itu berlalu begitu saja sebab amal adalah bekal yang bisa kita bawa sampai akhir hayat nanti, bukan harta yang melimpah. Best from Allah:Berlomba-lomba Berbuat Kebaikan! “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka, berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” ..mudah2an bermanfaat..

26 Ramadhan 1429H – Nikmat Pemaaf

“Alangkah nikmatnya jadi pemaaf. Batin tenang dan lapang; urusan menjadi mudah dan tuntas; hidup bahagia dan mulia; serta dicintai dan dihormati”

Renungan: Hidup di dunia ini hanya sekedar mampir. Jangan pernah kita tertipu, terpesona, dan terperdaya oleh megahnya dunia dan ramainya kehidupan di dalamnya. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu yang singkat ini untuk menyiapkan bekal-bekal dengan amal-amal yang diridhoi oleh Allah SWT. Kapan pun maut menjemput, semoga kita dalam keadaan islam yang sesungguhnya.. ..mudah2an bermanfaat..

27 Ramadhan 1429H – Peka Ilmu

“Hati yang bersih akan peka terhadap ilmu. Apa pun yang dilihat, didengar, dirasa, akan jadi samudra ilmu yang membuatnya kian bijak, arif, dan tepat menyikapi hidup ini”

Renungan Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wa Jalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sedekah. Sesungguhnya, ilmu pengetahuan menempatkan orangnya dalam kedudukan terhormat dan mulia (tinggi). Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan di akhirat. (HR.Ar-rabii’) Best from Rasul 1. “Menuntut ilmu wajib atas setiap Muslim.” (HR Ibnu Majah) 2. “Siapa yang merintis jalan mencari ilmu, Allah memudahkan jalannya ke surga.” (HR.Muslim) 3. “Kelebihan seorang ahli ilmu terhadap seorang ahli ibadah ibarat bulan purnama terhadap bintang-bintang” (HR. Abu Daud) ..mudah2an bermanfaat..

28 Ramadhan 1429H – Dibalik Kesulitan

“Dibalik Kesulitan Selalu Ada Kemudahan “Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan),maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.Dan hanya kepada Tuhanmu-lah hendaknya kamu berharap.” ..mudah2an bermanfaat..

29 Ramadhan 1429H – Saling Menyayangi

“Hidup jauh lebih indah, aman, dan menyenangkan jika saling menyayangi. Namun, kasih sayang tidak akan datang dengan diminta. Kasih sayang akan datang jika kita yang memberi”

Renungan: Sulit rasanya mengarungi hidup ini tanpa kasih sayang karena yang diperoleh adalah ketegangan, ancaman, kekacauan, dan yang lebih buruk adalah peperangan. Islam adalah agama yang penuh kedamaian serta mengajarkan kasih sayang bukan hanya sesama manusia, melainkan juga sesama makhluk Allah aphorism: “Barang siapa menebar angin maka ia akan menuai badai” ..mudah2an bermanfaat..

sumber : mq-fastbook

Do’a Niat Berpuasa :
“nawaitu shauma godhin ‘an adaai fardli syahri ramadlaani haadzihis sanati lillahi ta’aalaa”

Do’a Berbuka Puasa :
(1) “dzahabazh zhaama-u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru insya Allah”
(2) “allahumma laka shumtu wa bika amantu wa ‘alaa rizqika afthartu birahmatika ya arhamarrohimin”

jadwal imsakiyah, jadwal shalat, jadwal puasa, 1429 H, dari abu dhabi, dubai, houston, kellyville, masila, derezor, kuala lumpur, jakarta, medan, bandung, yogyakarta, semarang, balikpapan, samarinda, makasar, denpasar, surabaya, malang, jayapura, dari seluruh dunia silahkan click disini

alquran dan terjemahannya, ringkasan shahih bukhari, kumpulan hadits dari shahih muslim, ringkasan syarah arba’in an-nawawi, bulughul maram min adilatil ahkam, 1100 hadits terpilih, sejarah singkat beberapa ahli hadits, artikel tentang hadits, silahkan download disini

Risalah ramadhan, tuntunan ibadah di bulan ramadhan silahkan download disini
Doa-doa harian selama ramadhan silahkan download disini


Download lagu-lagu terbaru sepanjang ramadhan

1. Gigi – Jalan Kebenaran
a. Gigi – Pemimpin budiman.mp3
b. Gigi – Jalan kebenaran.mp3
c. Gigi – Gerbang CintaMu.mp3
d. Gigi – Rinduku CintaMu.mp3
e. Gigi – Yang tak terpikirkan(part1).mp3
f. Gigi – Dosa ini.mp3
g. Gigi – KaruniaMu.mp3
h. Gigi – Yang tak terpikirkan(part2).mp3
i. Gigi – Jalan Kebenaran (KaraokeVer).mp3
j. Gigi – Rinduku CintaMu (KaraokeVer).mp3

2. Ungu – Aku dan Tuhanku
a. Ungu – Dengan nafasmu.mp3
b. Ungu – Hidup hanya sementara.mp3
c. Ungu – Syukur ahamdulillah.mp3
d. Ungu – Cahayamu.mp3
e. Ungu – Doa yang terlupakan.mp3

3. Afgan – Padamu ku bersujud


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H, Eid Mubarak!!🙂

“taqobbalallahu minna wa minkum”

Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin..
Mudah2an segala amal ibadah kita di bulan SUCI RAMADHAN di terima ALLAH SWT..
Dan mudah2an, insyaAllah tahun depan kita masih dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan. Amiin..

Shalat eid di Abu Dhabi, United Arab Emirates, 30 September 2008🙂

Share & Bookmark To:

9 Responses to “Ramadhan Kareem, Ramadhan Mubarak, 1429H :)”

  1. ali Says:

    terima kasih mas doa2nya…

  2. ahmed Says:

    syukron, lagu-lagunya sekalian jg y😀

  3. prasta Says:

    waduh, nggak ngerti artinya.

    tapi yang jelas, met berpuasa aja kawan🙂

  4. Hendrawan Says:

    wah mantep, dalem banget bang..

    met berpuasa…

  5. Jalan-Jalan Ke Dubai, Uni Arab Emirates, Luar Biasa :) « Pinky Angga Merdeka!! Says:

    […] Globe]Schlumberger OFS1 [Abu Dhabi] :)Mau Beli Mobil Apa :)[TA-ku] Teringat Akan masa kecilku :)Ramadhan Kareem, Ramadhan Mubarak, 1429H :)Eksekutif, Professional, Entrepreneur Muda :)Perusahaan Idaman 2007 :)Hati Yang Berbunga […]

  6. aRuL Says:

    met puasa pinky, gimana puasa di negeri orang?😀 hehehe

  7. pinkyangga Says:

    to ali : oh iya sama2…
    to ahmed : sudah, sudah sya update lagunya…
    to satria indraprasta : oh iya, tankew mas😀
    to hendrawan : iya sama2…
    to asruldinazis : puasa disini alhamdulillah panas mas, 42degree celcius😀

  8. fefDorPlurf Says:

    pinkyangga.wordpress.com – cooooolest domain name)))
    ————————
    ads: http://hixoh.ru/

  9. aretabofthifeqcre Says:

    pinkyangga.wordpress.com – cooooolest domain name)))
    ————————
    ad: http://dewat.ru/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: