Berlarilah Lebih Cepat!!

run

“Saya bisa saja bangun jam sembilan pagi dan menjadi petani kacang atau bangun jam enam pagi dan menjadi presiden” -Jimmy Carter, Mantan Petani Kacang Yang Menjadi Presiden

Dalam situasi yang penuh dengan tekanan, kita bisa mengeluarkan kemampuan yang terbaik dari diri kita. Sebagai contoh, jika dikejar anjing, maka seseorang bisa berlari lebih cepat dari biasanya. Seperti halnya air yang mengalir tenang di sungai, kalau kita sempitkan ruang geraknya maka air itu pun akan mengalir deras seperti air terjun yang melesat kencang.

Demikian pula dengan manusia, kalau kita tidak memaksa diri kita untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja, belajar, ataupun berusaha dan meminimalisir segala gangguan dan distraction yang ada (melakukan hal-hal yang tidak berguna dan tidak sejalan dengan tujuan kita), maka bisa dipastikan kehidupan akan berbalik dan menyerang kita, akhirnya tujuan kita pun tidak akan tercapai tepat pada waktunya. Saya menjadi teringat dengan buku yang pernah saya baca empat tahun yang lalu, buku karangan andrie wongso. Di dalamnya, terukir sebuah nasehat yang sangat luar biasa

“kalau kita KERAS terhadap diri kita, maka kehidupan akan LUNAK kepada kita, tapi kalau kita LEMAH terhadap diri kita, maka kelak kehidupan akan KERAS kepada kita”

Sedikit banyak, kata-kata tersebut mempengaruhi mindset dan pikiran saya saat itu. Dan kata-kata itu juga yang sering saya dengungkan ketika saya masih menjadi seorang mahasiswa. Ada pula kata-kata bagus yang saya dapatkan dari om saya, sewaktu saya melakukan kerja praktek di bandung 2007 silam, kata-kata itupun masih membekas dalam di hati saya, 

Setiap kali fajar menyingsing, seekor rusa terjaga,
Ia tahu hari ini ia harus lari lebih cepat dari seekor singa tercepat..
Jika tidak, ia akan terbunuh..

Setiap kali fajar menyingsing, seekor singa terbangun dari tidurnya,
Ia tahu hari ini ia harus mampu mengejar rusa yang paling lambat..
Jika tidak, ia akan mati kelaparan..

Tak masalah apakah kau seekor rusa, atau seekor singa..
Karena setiap kali fajar menyingsing, sebaiknya engkau Segera BERLARI!!
(Puisi Tradisional Rimba Afrika)

Jadi kawan, mulailah bangun lebih awal, mulailah belajar lebih pagi, mulailah berkarya sedini mungkin, dikala yang lain masih tidur terlelap. Waktu yang diberikan kepada kita sama 24 jam, tangan kita ada dua, kaki kita ada dua, mata kita ada dua, semuanya lengkap kawan. Udara yang kita hirup juga sama, bumi yang kita pijak juga sama. Kita punya hak yang sama untuk sukses, kita punya kesempatan yang sama untuk berhasil, kita juga punya kemampuan yang sama untuk meraih kesuksesan yang gilang gemilang. 

Karenanya, selagi kita masih diberi kesehatan, selagi kita masih muda, selagi kita masih lapang, dan selagi kita masih hidup di dunia ini, manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya, sebelum waktu itu membunuhmu..

5 Responses to “Berlarilah Lebih Cepat!!”

  1. venia Says:

    wah trmksh bnyk ms, ceritanya bner2 bikin ga bs ngomong lg, keep writing yah..

  2. p2006 Says:

    waaa….baguuuuuuus mas..pas bgt sm keadaanku skrg..tks

  3. Sari Says:

    sepakat maaaaaassss😀

  4. aryu Says:

    sep! ceritanya mantab!!! Thx ya Mas Pinky😀

  5. Alexis Fowler Says:

    Of course, each of these are very important in weight loss, but the only thing that you have to remember that these activities may not be sustainable for the long run. To take part in such is considered to be one of the most convenient methods of losing excess of fat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: